Bahaya Jika Anda Merasa Nyeri Pada Bagian Dada Kanan

Nyeri pada bagian dada sebelah kanan bisa saja terkait dengan kondisi serangan jantung. Meski pada umumnya serangan jantung terjadi pada da...

Nyeri pada bagian dada sebelah kanan bisa saja terkait dengan kondisi serangan jantung. Meski pada umumnya serangan jantung terjadi pada dada sebelah kiri, nyeri pada dada kanan tetap harus diwaspadai karena hal itu bisa menjadi masalah kesehatan yang serius.


sakit pada sebelah kanan dada kurang mendapatkan perhatian karena banyak masyarakat umum terlalu terfokus pada dada sebelah kiri dimana itu berada pada posisi jantung. Sebenarnya sakit dada sebelah kanan bisa saja terkait dengan penyakit serius yang dapat memberikan dampak buruk pada tubuh kita.

Tanda yang Dirasakan Dada Sebelah Kanan

Ada beberapa jenis gejala yang dirasakan saat mengalami sakit dada sebelah kanan, yaitu:
 1. Saat posisi tubuh berubah dada sebelah kanan menjadi nyeri
 2. Rasa perih yang terasa di dalam rongga dada
 3. Nyeri di dada sebelah kanan terasa menusuk
 4. Sakit ketika sedang bernafas, lalu ketika berbaring
 5. Dada terasa seperti diremas, ditekan, dan sesak.


Kondisi Terkait Sakit Dada Sebelah Kanan

nyeri yang amat luar biasa terjadi bukanlah tanpa sebab. Berikut beberapa penyebab timbulnya rasa sakit pada dada sebelah kanan:
1. Flu dan batuk yang menyebabkan rasa sakit di dada sebelah kanan, atau bisa juga karena terinfeksi virus yang menebabkan rasa sakit saat anda batuk dan bernafas panjang.
2. Jika seseorang merasakan stress ternyata itu dapat mengganggu saluran pencernaan sehingga dapat menyebabkan rasa sakit pada dada sebelah kanan.
3. Kegiatan yang dilakukan diluar ruangan secara berlebihan akan membuat otot menjadi tegang dan ternyata bisa memicu sakit pada dada sebelah kanan. Hal ini karena nyeri otot dan akan semakin buruk jika otot dada kana terus digerakkan.
4. Paru-paru yang bermasalah juga bisa menyebabkan sakit pada dada sebelah kanan. Ada beberapa jenis penyakit paru-paru tersebut seperti pneumonia yaitu infeksi pada jaringan paru-paru, pleuritis atau radang selaput paru, pneumothorax kondisi saat paru kempis karena trauma luar sehingga udara yang berada di dalam paru-paru menjadi terganggu membuat pernapasan ikut terganggu. Dan yang terkahir adalah embolisme atau juga menyumbatan pada pembuluh darah di bagian paru-paru sehingga membuat dada sebelah kanan menjadi sakit dan nyeri

5. Hepatitis juga dapat menjadi salah satu alasan mengapa bisa terjadi rasa sakit pada dada sebelah kanan. Karena letak hati yang berdekatan dengan dinding rongga sebelah kanan dada dapat menimbulkan sakit saat hati juga mengalami masalah serius.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

penyakit 6071600834955819684

Post a Comment

emo-but-icon

item