Cara Mengatasi Pegal Pada Tengkuk

Rasa nyeri, kaku, atau pegal-pegal pada bagian tengkuk atau leher bagian belakang sering dialami bagi orang yang pekerjaannya mengharuskan d...

Rasa nyeri, kaku, atau pegal-pegal pada bagian tengkuk atau leher bagian belakang sering dialami bagi orang yang pekerjaannya mengharuskan duduk berlama-lama di kursi. Stres baik secara fisik ataupun emosional setelah menjalani rutinitas yang melelahkan berhari-hari juga dapat memicu timbulnya masalah pada bagian tengkuk ini.

Untuk meringankan rasa sakit dan pegal pada leher bagian belakang, ada beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan.

Lakukan Peregangan
Menggerakkan leher ke kiri dan ke kanan secara perlahan dapat membantu mengurangi kaku pada leher. Lakukan peregangan ini di pagi hari, dan atau ketika kamu merasa otot-otot terasa menegang. Gerakkan juga kepalamu dengan memutar searah jarum jam dan juga kebalikannya secara perlahan-lahan. Lakukan secara rutin dan berulang hingga otot terasa mengendur.


Gunakan Cream Penghilang Sakit
Balsem beraroma mentol yang panas cukup efektif untuk melepas ketegangan otot-otot yang tegang. Oleskan balsem pada bagian tengkuk dan pundak yang terasa kaku, kemudian sambil memijatnya secara perlahan.

Minum Obat Pereda Rasa Sakit
Bagi kamu yang tidak anti atau alergi minum obat, cobalah meminum obat pereda rasa sakit khusus otot dan sendi. Obat mampu meredakan rasa nyeri pada otot lehermu.

Kompres Dengan Air Hangat Atau Dingin
Mengompreskan bagian yang kaku dengan menggunakan air hangat ataupun dingin juga cukup ampuh untuk mengendurkan otot yang menegang. Jika ingin menggunakan air dingin, ambil beberapa es batu dan masukkan kedalam plastik kecil. Bungkus plastik berisi es batu tersebut dengan menggunakan handuk kecil, kemudian kompreskan pada sekitar bahu dan leher yang kaku sekitar 5 hingga 10 menit. Apabila ingin menggunakan air hangat, dapat dilakukan dengan memanaskan handuk kecil menggunakan microwave. Kemudian kompreskan pada bagian yang kaku hingga handuk menjadi dingin.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

info kesehatan 3313287437413359271

Post a Comment

emo-but-icon

item