7 Cara Atasi Kulit Kering Secara Alami

Salah satu cara untuk mengatasi kulit kering adalah dengan menggunakan body lotion atau pelembab. Namun pelembab hanya bertahan sementara sa...

Salah satu cara untuk mengatasi kulit kering adalah dengan menggunakan body lotion atau pelembab. Namun pelembab hanya bertahan sementara saja, setelah efeknya hilang, kulit biasanya akan kering kembali. Agar kulit dapat tetap lembab lebih lama meskipun tanpa body lotion, ada beberapa cara alami yang sebaiknya dilakukan.

Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan agar kulit menjadi sehat dan lembab kembali.

1. Kuning Telur

Telur tidak hanya sebagai makanan berprotein saja, namun ternyata bisa juga sebagai bahan untuk mengatasi masalah kulit kering. Caranya adalah dengan mecampur satu sendok teh kuning telur, satu sendok teh madu, dan dua sendok teh susu bubuk. Aduk secara rata, dan oleskan pada bagian tubuh yang kering. Setelah berselang 15 menit, bilas bersih dengan air.


2. Madu

Madu memang terkenal akan manfaat kesehatannya bagi tubuh kita. Namun ternyata madu juga dapat berguna untuk menjaga agar kulit tetap cerah dan tidak kering. Salah satu hal yang sering dilakukan oleh orang dengan madu adalah untuk melembabkan bibir. Untuk melembabkan kulit yang kering dengan menggunakan madu, caranya adalah dengan mencampur satu sendok teh madu dengan sedikit air mawar. Oleh pada bagian kulit yang kering, dan diamkan hingga 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

3. Timun

Timun memiliki kandungan zat yang baik bagi kulit. Oleh karena itu banyak produk kecantikan yang bahan utamanya menggunakan timun. Cara menggunakan timun untuk melembabkan kulit kering adalah dengan mengoleskan ampas parutan timun pada wajah atau bagian kulit yang kering. Biarkan kurang lebih sekitar 15 menit, dan kemudian bilas dengan air.

4. Buah alpukat, pisang dan pepaya

Kombinasi dari ketiga buah ini memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Caranya adalah dengan mencampurkan ketiga buah yang dalam kondisi matang ini menjadi satu. Tumbuk hingga halus, dan oleskan pada bagian kulit yang kering. Biarkan selama sekitar 15 menit, dan bilas menggunakan air hangat. Direkomendasikan untuk melalukan hal ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

5. Apel

Apel mengandung kalium dan tannin yang bermanfaat untuk melembabkan kulit. Caranya adalah dengan memarut apel, dan ampasnya dioleskan pada bagian kulit yang kering. Setelah didiamkan kira-kira sekitar 15-20 menit, bilas olesan tersebut dengan menggunakan air.

6. Minyak Almond

Caranya sangat mudah, cukup dengan mengoleskan sedikit minyak almond pada bagian kulit yang kering. Lakukan hal ini sebelum mandi.

7. Jeruk Nipis

Jeruk nipis cukup populer sering digunakan sebagai obat jerawat. Namun ternyata jeruk nipis juga memiliki manfaat untuk membuat kulit tidak kering dan tampak cerah. Caranya dengan mencampurkan jeruk nipis dan buah alpukat. Tubuk hingga halus, dan oleskan pada bagian kulit yang kering. Setelah didiamkan selama kira-kira 20 menit, bilas bersih dengan menggunakan air.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

cantik 6761327940209082024

Post a Comment

emo-but-icon

item