3 Manfaat Bekam Pada Tubuh Anda

Bekam adalah sebuah terapi alternatif yang saat ini sedang populer di masyarakat Indonesia. Bekam adalah terapi yang dilakukan dengan mengel...

Bekam adalah sebuah terapi alternatif yang saat ini sedang populer di masyarakat Indonesia. Bekam adalah terapi yang dilakukan dengan mengeluarkan darah kotor dari lapisan kulit tubuh. Bekam sendiri berasal dari timur tengah yang dilakukan oleh bangsa Mesir sekitar tahun 1550 SM. Namun dari sumber lain mengatakan bahwa bangsa Sumeria yang mengenalkan bekam untuk mengobati penyakit sekitar tahun 4000 SM. Namun di zaman Rosullah tehnik bekam telah disampaikan berdasarkan kaidah keilmuan dan bekam sangat dianjurkan oleh nabi Muhammad untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh.


Terapi bekam mempunyai dua jenis yaitu bekam kering dan bekam basah. Bekam kering adalah motede yang dilakukan dengan membekam kulit sampai berwarna merah kehitam-hitaman, hal ini bisa berlangsung selama tiga hari. Menghisap kulit dengan alat bekam lalu memijamijat daerah sekitar. Sedangkan bekam basah dilakukan saat selesai bekam basah. Bekam basah akan dilakukan dengan jarum yang tajam untuk mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh.

Manfaat Bekam Untuk Penyembuhan Berbagai Penyakit

Terapi bekam adalah terapi yang sudah cukup lama dikenal. Banyak manfaat yang dapat dihasilkan dari melakukan terapi bekam tersebut.  Berbagai jenis penyakit dapat disembuhkan misalnya penyakit vertigo, penyakit kulit, depresi, gangguan syaraf, jantung, gagal ginjal, kolesterol tinggi dan sebgainya. Lewat terapi bekam
1. Manfaat bekam di kepala
Kepala adalah salah satu titik yang sering digunakan dalam proses bekam. Ada beberapa manfaat bekam di kepala yaitu: menyembuhkan stroke, vertigo, migrain, parkinson, jerawat, hipertensi, serta masalah indra pendengaranm penciuman dan penglihatan. Bekam ternyata juga dapat mempertajam daya ingat.

2. Manfaat bekam untuk jantung
Jika anda mempunyai penyakit jantung maka pilihan alternatif yang paling baik adalah bekam. Terapi bekam dapat bermanfaat dalam masa penyembuhan jantung. karena penyebab utama penyakit jantung adalah kadar kolesterol yang tinggi sehingga terjadi penyumbatan pada aliran darah ke jantung. oleh karena itu dengan terapi bekam kolesterol akan dapat dikeluarkan dan membantu menghilangkannya dari dalam tubuh.   

 

3. Manfaat bekam wajah      
Bekam pada wajah dapat menghilangkan masalah kulit yang kusam dan jerawat. Darah kotor yang dikeluarkan pada bagian wajah dapat mengurangi sel mati yang berda di wajah hormon akan mulai berkurang. Dan perlahan akan hilang. Kulit akan menjadi bersih dan bersinar segar.


Banyaknya manfaat yang sangat baik pada tubuh tentu tidak ada salahnya jika anda mencobanya sekali. Terpai bekam adalah pilihan tepat secara alternatif jika anda mempunyai penyakit ringan atau berat.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

obat 1170348392748104320

Post a Comment

emo-but-icon

item