Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Kata banyak orang, tertawa itu merupakan sebuah obat alami yang paling murah harganya, karena dengan tertawa berarti menunjukan bahwa kita s...

Kata banyak orang, tertawa itu merupakan sebuah obat alami yang paling murah harganya, karena dengan tertawa berarti menunjukan bahwa kita sedang dalam kondisi bahagia. Mungkin banyak orang mengira bahwa tertawa hanya bisa melepaskan pikiran dari penat saja, ternyata tertawa juga memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, maka tak heran pula jika banyak orang yang mengatakan bahwa tertawa dapat membuat awet muda. Namun perlu dipehatikan pula bahwa tertawa juga harus sesuai dengan kesopanan serta etika yang berlaku, terlalu banyak tertawa juga tidak baik.

Di kesempatan kali ini Metro Sehat akan berbagi infromasi mengenai Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui, semoga tulisan ini dapat menjadi pengetahuan serta referensi anda dalam bidang kesehatan, karena memang banyak orang yang belum mengetahui mengenai manfaat tertawa ini.

Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui




1. Meningkatkan Aliran Darah

Rupanya tertawa dapat meningkatkan aliran darah kita dan mengurangi tekanan darah tubuh.  Jika anda merasa pusing, lesu, lemas, maka ajaklah diri anda untuk tertawa ria, karena dengan ini tekanan darah akan turun serta aliran darah menjadi lancar kembali. Sebaliknya, jika kita selalu merasa tegang maka aliran darah justru menjadi kurang lancar, sehingga beresiko menimbulkan stroke, ataupun penyakit jantung.

2. Meningkatnya Kekebalan Tubuh

Manfaat lain yang tidak banyak orang mengetahuinya adalah tertawa dapat meningkatkan kekebalan atau sistem imun tubuh, karena tingkat stress diri kita mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Sebuah survey terlah membuktikan bahwa selera humor yang tinggi mempengaruhi tingkat kekebalan seseorang untuk melawan berbagai macam penyakit dalam tubuh.

3. Membakar Kalori Dalam Tubuh

Manfaat positif yang lain dari tertawa adalah dapat membakar kadar kalori yang ada didalam tubuh, hal ini karena disaat tertawa detak jantung akan bedenyut lebih cepat dari biasanya, sehingga kadar kalori akan terbakar dengan sendirinya sekitar 10 sampai 40 kalori setiap 15 menit. 

4. Menurunkan Kadar Gula Tubuh

Bagi penderita diabetes, tertawa bisa menurunkan kadar gula tubuh walaupun sedikit demi sedikit, hal ini disebabkan karena tertawa mempengaruhi sistem neuroendokrin dalam tubh kita, yang mana jika neuroendokrin bekerja secara optimal dapat mengurangi kadar gula dalam tubuh.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

info kesehatan 8935820683935954816

Post a Comment

emo-but-icon

item