5 Manfaat Kuning Telur Yang Wajib Anda Ketahui

Telur adalah salah satu sumber protein yang bagus untuk tubuh seperti untuk kesehatan serta kecantikan. Membicarakan mengenai manfaat telur ...

Telur adalah salah satu sumber protein yang bagus untuk tubuh seperti untuk kesehatan serta kecantikan. Membicarakan mengenai manfaat telur sebenarnya tak butuh di ragukan lagi, ini karna dalam telur terdapat beberapa bagai jenis nutrisi penting yang dibutuhkan bagi tubuh. Apakah anda gemar memakan telur? Bila betul bagian mana yang anda lebih suka putih alias kuningnya?

Sesungguhnya keduanya hampir mempunyai kandungan nutrisi yang hampir sama, namum beberapa orang berpendapat kuning telur adalah sumber kolesterol yang mereka resahkan. Akan tapi tak berarti anda khawatir untuk mengkonsumsinya, konsumsi kuning telur secara tak berlebihan supaya nutrisi baiknya bisa tercerna tubuh.




Kuning telur mengandung beberapa bagai nutrisi seperti vitamin a, b6, b12, d, e, k, kalsium, magneisum, zat besi, potassium, sedium, selium serta asam folat yang memiliki manfaat berbeda. Anda bisa menyimak beberapa manfaat telur buat kesehatan serta kecantikan, diantaranya selaku berikut:

1. Manfaat Telur Buat Kesehatan Mata

Kuning telur mengandung karotenoid yang amat tinggi yang berperan untuk melindungi kesehatan mata serta mencegah penyakit katarak. Tak hanya itu kandungan antioksida yang ada pada telur pula bisa menangkal serangan radikal bebas yang bisa menggangu komponen mata ialah retina mata.

2. Manfaat Telur Buat Kesehatan Jantung

Kandungan choline pada kuning telur membantu mengoptimalkan manfaat kardiovaskuler yang membuat mejaga kesehatan jantung. Oleh karna itu, amat dianjurkan untuk memakan telur rebus sebagai menu sarapan pagi.


3. Manfaat Telur Untuk Pertumbuhan Otak

Kuning telur mengandung vitamin b-komplek serta choline yang berperan buat membantu sistem syaraf. Sebaliknya kandungan choline amat bagus buat pertumbuhan otak janin dalam kandungan ibu hamil.

4. Manfaat Telur Untuk Kulit Berminyak

Kandungan vitamin E yang ada pada telur berguna untuk membasmi produksi minyak berlebih pada kulit. metodenya cukup simpel, anda hanya cukup mencampur ratakan serbuk cendana serta putih telur, setelah itu oleskan secara menyeluruh pada kulit lalu daimkan selama beberapa menit. Terakhir bersihkan dengan air dingin, lakukan cara ini secara rutin hingga hasil yang ideal.

5. Manfaat Telur Untuk Melembutkan Kulit

Telur amat tinggi mengandung protein yang bisa mengecilkan produksi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori dan melembutkan kulit. caranya ialah, anda hanya cukup mencampur ratakan putih telur serta yoghurt. Kemudian oleskan secara menyeluruh pada kulit serta diamkan selama beberapa menit. Terakhir bersihkan dengan air serta lakukan cara ini secara rutin.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Post a Comment

emo-but-icon

item