8 Manfaat Daun Sirih Yang Bisa Digunakan Untuk Mengobati Penyakit

Daun sirih hijau mempunyai kandungan yang amat banyak sekali bagi kesehatan dan kecantikan wajah, sebab daun sirih hijau berisi kavibetol, k...

Daun sirih hijau mempunyai kandungan yang amat banyak sekali bagi kesehatan dan kecantikan wajah, sebab daun sirih hijau berisi kavibetol, kavicol, estragol, hidrosikavicol, minyak atsiri, fenil propane, allylpyrokatekol, caryophyllene, cyneole, cadinene, diastase, tannin, abuk, seskuiterpena, terpennene dan gula. Zat-zat inilah yang menyebabkan daun sirih amat berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Ada 3 tipe daun sirih yakni sirih hijau, sirih merah, dan sirih hitam. Dari ketiga tipe itu sirih hijau dan sirih merah yang kondang di masyarakat untuk dijadikan herbal. Pada lingkungan aslinya pohon sirih dapat ditemui di kawasan pedesaan diantara pepohonan, pohon ini tumbuh merambat. Disebabkan warnanya yang bagus, saat ini daun sirih banyak dijadikan sebagai tanaman hias di pekarangan rumah mereka, dan pastinya mempunyai dua manfaat ialah untuk dekorasi dan juga sebagai obat tradisional.




banyak arti yang dapat dirasakan dengan penyembuhan konservatif memakai daun sirih itu, sebagian diantaranya ialah:

1. Dapat Mengobati Penyakit Asma

Caranya ialah dengan merebus 4 lembar daun sirih hijau dengan 2 cangkir air, rebus hingga airnya hanya tersisa 1 gelas. Setelah itu minum air rebusan itu dengan cara rutin 2 kali satu hari.

2. Dapat Mengobati Radang Pada Tenggorokan 

Metodenya serupa dengan cara menyembuhkan asma.

3. Dapat Menghilangkan Bau Tubuh Tidak Enak 

Caranya ialah dengan menumbuk sebagian daun sirih hijau kemudian oleskan pada ketiak anda. lakukan dengan rutin sesudah mandi.

4. Dapat Memulihkan Penyakit Kulit Seperti Eksim Kering Dan Eksim Berair 

Caranya sama seperti di atas.

5. Dapat Menghindari Dan Menghilangkan Jerawat Yang Parah

Caranya adalah sama dengan cara di atas dengan mengoleskan pada bagian wajah yang berjerawat kemudian diamkan selagi 1 jam. Sehabis itu cuci dengan memakai air hangat.

6. Dapat Menyembuhkan Sakit Mata 

Caranya ialah dengan merebus 1 helai daun sirih hijau dengan ½ cangkir air. rebus hingga mendidih kemudian diamkan hingga airnya hangat-hangat kuku, sehabis itu teteskan pada mata yang sakit.

7. Dapat Menghilangkan Bau Mulut 

Caranya ialah dengan merebus daun sirih hijau sejumlah 2-3 helai. Setelah itu air rebusan itu dipakai untuk berkumur-kumur, lakukan cara ini di malam sebelum tidur dengan cara teratur maka bau mulut juga akan luput.

8. Dapat Menyembuhkan Sakit Gigi Dan Gusi Yang Bengkak 

Caranya ialah dengan menguyah daun sirih hijau satu carik kemudian diamkan beberapa saat kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu bersihkan dengan cara berkumur dengan memakai air hangat, lakukan penyembuhan ini dengan cara teratur dan sakit gigi dan bengkaknya juga berangsur-angsur akan sehat.
PLEASE LIKE OUR FACEBOOK FANPAGE close button

Related

info kesehatan 6478561009105233676

Post a Comment

emo-but-icon

item